Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

Kulit kering merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu. Apalagi kulit kering tersebut terjadi pada wajah. Iklim bisa mempengaruhi produksi minyak dan kulit menjadi kering, bisa juga dari faktor genetik. Kulit kering biasanya terlihat kusam, tidak segar dan kaku. 

Asupan cairan yang kurang di dalam tubuh, dehidrasi, serta perawatan kulit yang berlebihan, mandi menggunakan air terlalu panas dan telalu dingin, serta suhu lingkungan juga dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

Untuk membuat kulit menjadi lembab, maka disarankan untuk memakai pelembab untuk menarik air yang ada pada sekeliling kulit.

Cara memakai pelembab yang baik yaitu setelah mandi, karena saat itu wajah masih dalam keadaan lembab, maka hasil yang didapat akan lebih maksimal.
Jika sudah memakai pelembab kulit anda masih kering maka hentikan pemakain pelembab, namun dari sekian banyak produk pelembab pasti ada yang cocok dengan jenis kulit anda. Anda bisa konsultasi dengan Dokter Spesialis kulit.


Sinta punya Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering dengan Bahan Alami dan Simple.. :-)


Minyak Zaitun

Wajah Sinta pernah mengalami masalah kulit, salah satunya kulit kering. Nah....di situ Sinta mulai kewalahan, Sinta mencoba memakai minyak zaitun dan ternyata hasilnya terbukti bahwa minyak zaitun membantu melembabkan kulit wajah Sinta. Saya memakainya setiap hari saat mau tidur. Minyak zaitun juga dapat membantu mengangkat se-sel kulit mati.
Caranya: oleskan minyak zaitun di wajah, diamkan beberapa menit kemudian bersihkan dengan air.

Buah Alpukat

Kandungan vitamin A dan E pada buah alpukat sangat baik untuk menghaluskan kulit, mengenyalkan kulit, menghilangkan kerutan dan membuat kulit tampak lebih muda.

Kandungan ektrak minyak buah alpukat sering dijadikan bahan produk kecantikan seperti pelembab, krim, shampo dan lainnya. Untuk pemakaian alami dapat dilakukan dengan menjadikannya sebagai masker.

Caranya: ambil 1/2 buah Alpokat haluskan kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit.

Air Putih

Ternyata Air Putih mampu membuat kulit kita menjadi lembab. Dengan cara mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari maka kulit kita terhindar dari masalah kekeringan.


Itu dia beberapa tips yang bisa Sinta sampaikan, semoga cara mengatasi kulit kering di atas bermanfaat. Satu lagi! hindari paparan sinar matahari secara langsung, serta kurangi menggunakan AC yang terlalu lama. Semoga mencoba..!!!

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon