Manfaat Mandi Bersama Pasangan (SUAMI ISTRI)

Assalamu'alaikum.... Semoga kita semua dalam lindungan Allah S.W.T.
Dimusim hujan seperti ini enaknya makan dan minum yang hangat-hangat, apalagi ditemani dengan suami atau istri. Waaahhhh.........Jadi makin romantis bukan say.. :-)
Kali ini Sinta akan membahas tentang suami dan istri. Jadi para suami dan istri bisa mengetahui manfaat artikel yang akan saya bahas sebentar lagi, dan khusus kaum muda-mudi bisa mengetahui dan mempraktikkan setelah menikah nanti.

Pernikahan atau Perkawinan dalam UU No. 1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan, Pernikahan adalah sebuah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan untuk membentuk keluarga atau rumah tangga yang bahagia dan kekal yang didasarkan pada Ketuhanan Yang Maha Esa.

Tujuan pernikahan setiap insan pasti meninginkan keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah.

Mengingat pernikahan, suami dan istri kali ini Sinta akan mengangkat judul Mandi bareng suami dan istri. Iiiiittssss...........Jangan ketawa dulu ya say. Mandi bareng suami dan istri ini memiliki banyak manfaatnya lho, sungguh luar biasa bukan..??

Manfaat Mandi Bersama Pasangan (Suami Istri)

Selain Sunnah Rosul, Sunnah mandi bareng sering dilupakan oleh para suami dan istri, dengan memakai banyak alasan. Dengan berbagai banyaknya pekerjaan bukannya pasti dalam 1 hari bisa mandi bareng meski hanya sekali. Iya bukan? padahal penerapan sunnah ini sangat membantu dalam menambah kasih sayang diantara suami istri sehingga semakin menghidupkan rumah tangga yang harmonis dan romantis.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama istri-istri beliau. Beliau mandi bersama Ummu Salamah (sebagaimana telah lalu penyebutannya) (HR Al-Bukhari I/122 no 316, II/681 no 1828, Muslim I/243 no 296, I/256 no 324). Beliau juga mandi bersama Aisyah sebagaimana tuturan Aisyah, “Aku dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama dari satu tempayan”. (HR Al-Bukhari I/100 no 247)

Aisyah juga berkata,

كُنْتُ أَغْتَسِلُ أَنَا وَرَسُوْلُ اللهِ  صلى الله عليه وسلم  مِنْ إِنَاءٍ وَاحِدٍ بَيْنِي وَبَيْنَهُ فَيُبَادِرُنِي حَتَّى أَقُوْلُ دَعْ لِيْ دَعْ لِيْ قَالَتْ وَهُمَا جُنُبَانِ

“Aku mandi bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu tempayan (yang diletakan) antara kami berdua, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku (dalam mengambil air dari tempayan) hingga aku berkata, “Sisakan air buatku, sisakan air buatku”. Dan mereka berdua dalam keadaan junub. (HR Muslim I/257 no 321)

Berikut ini Manfaat Mandi Bareng Pasangan (suami dan istri)

1. Mengidentifikasi perubahan kulit
Saat mandi bersama suami atau istri, Anda akan saling menggosok badan satu sama lain. Anggota badan bisa bersih.

2. Redakan stres
Kenapa bisa redakan stres? Nah sebab mandi bersama suami dan istri bisa sambil bercanda, bercinta sehingga bisa menghilangkan penat anda.

3. Merawat tubuh lebih baik
Dengan mandi bersama, kalian bisa saling menyabuni dan membersihkan bagian anggota tubuh yang sulit dijangkau oleh tangan, salah satunya adalah punggung bagian belakang,kulit mati bisa terangkat.

4. Menyehatkan jantungPenyakit jantung semakin meningkat pesat. Dari faktor makanan dll. Mandi dengan pasangan kalian terbukti melindungi organ dari serangan jantung. Mengapa tidak? Karena, denyut jantung kalian cenderung lebih cepat bila mandi dengan pasangan Anda. 

5. Tenangkan saraf
Dengan bercanda, tukar pendapat, cerita-cerita Sama halnya dengan bercinta, mandi bersama-sama membantu menenangkan saraf. Dianjurkan untuk memilih mandi air hangat mendapatkan manfaat kesehatan kulit.

6. Semakin percaya diri
Kurang percaya diri merupakan masalah paling banyak dihadapi kebanyakan orang baik laki-laki maupun wanita. Hanya dengan mandi bersama-sama (suami istri) akan membantu tingkatkan kepercayaan diri Anda secara tidak langsung. 

Jika And amandi bersama-sama akan lebih memperkuat hubungan kelurga Anda, Itulah Manfaat mandi bersama suami istri yang jarang diketahui oleh banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda.

Ketentuan berkomentar di Resep Sinta
- Berkomentar sesuai postingan
- Menjunjung tinggi sopan santun
- Tidak menyertakan link
EmoticonEmoticon